Dota 2 Game Terbaik Tahun 2017

Alhamdulillah akhirnya tulisan ini bisa saya posting di kesempatan yang baik ini. Saya ucapkan selamat datang semoga bermanfaat dan menghibur dalam kesibukan teman-teman yang pada sibuk sebagai Panitia Kemerdekaan 17-an.
Kebetulan saya sangat hoby bermain game Dota 2, tapi masih newbie. Baik langsung saja kita ke topik utama. Bermain game sangatlah menyenangkan bagi semua kalangan , terutama kalangan muda. Saat bermain game  waktu sangat cepat berlalu 2 jam terasa 30 menit. Teman-teman mungkin mengalami hal yang sama. Bahkan ada pula yang mengabiskan masa muda mereka bermain game dari zaman PB(Poin Blank) sampai yang terbaru sekarang Dota 2.


“Ada yang belum tahu apa itu Dota 2 ?” 
Game Dota 2 merupakan game yang di kembangkan oleh valve comporation, produsen games ini salah satu yang terbaik dan 1 Juta lebih pemainnya yang online secara bersamaan setiap hari. Bisa kita hitung berapa besar kemungkinan para membernya bermain dalam 1 bulan belum lagi tahun. Luar biasa bukan ?.

Sebagai salah satu game online PC terbaik saat ini tidak ada salahnya mencoba memainkan Dota 2 ini.
Semakin berkembangnya teknologi maka pasaran game akan semakin cepat laku. Sebut saja Indonesia di tahun 2017 ini pertumbuhan peminat/permintaan game baru terutama game online.
Dota 2 merupakan game yang mengandalkan tim jadi setiap orang dalam tim memiliki peran masing-masing dan berbeda-beda walaupun terkadang hero yang dipilih karakternya hampir sama. Misalnya support, bisa saja satu tim ada 2 support atau lebih.
Nah , “mungkin ada yang penasaran , kira-kira saat game di mulai menang atau malah kalah” ?
Ya , tergantung team sebab dalam satu team kan 5 player/hero, karena masih 2 support berarti masih ada 3 hero lagi. Jadi, disinilah kunci permainannya untuk memenangkan game. Apakah memilih support aja atau carry semua, tergantung dari lawan juga, kalau hero musuh juga tepat/bagus game akan sengit tentu akan seru dan menantang.

“Apakah bisa support aja semua? ” Bisa...

Sedikit saya jelaskan kelemahan support salah satunya ialah semakin lama waktu pertandingan maka semakin besar kemungkinan kalah, dan waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pertandingan dalam game ini ini minimal 20 lebih menit bahkan bisa sampai1 jam. Jadi, sebelum memainkan game Dota 2 ada baiknya lihat waktu dulu. Kalau support semua juga tidak masalah selama kerja sama(team) di jala.

Jadi ,rugi dong kalau support semua?
belum tentu...


Sebab yang menentukan rugi atau tidaknya ialah saat permainan di mulai apabila kerja sama tidak berjalan,maka sekalipun hero support yang sangat kuat saat game baru dimulai pasti akan tetap kalah.
Kombinasi terbaik dalam memenangkan game ini salah satunya ialah Support, Carry, Pusher, Tanker.
Misalnya Invoker, Orge magi, Sven, kombinasi hero ini sudah lumayan sulit dikalahkan kalau mau lebih greget lagi pilh hero Axe, dan Dazzle. Dijamin bakalan terkeok-keok musuhnya , akan tetapi tergantung dari hero musuh dan kehalian playernya.
Ibaratnya secanggih, sehebat apa pun  ilmu pengetahuan, senjata dalam perang tidak ada yang tahu siapa yang akan menang atau kalah. Apabila tidak tahu cara menggunakan, menjaga dan melestarikannya. 


·        Pemain Dota 2 ini bisa kaya


Teman-teman sudah pasti tahu dong , Dendi yang berasal dari Ukraina ? Sang player yang sangat hebat memainkan hero dota 2. Salah satu keahliannya ialah memainkan hero dan katanya dia lah sang Rajanya Hook ,
Apakah yang berhubungan dengan hook , Yap tepat sekali yaitu si badan besar “Pudge”. Dari kisahnya selama bermain game dota , mulai dari dota 1 sampai dota 2 Pudge lah hero favoritnya. Selain hook nya yang sangat jauh , Pudge juga dibekali darah yang tebal jadi hero ini bisa carry yang mematikan sekaligus hero yang amat ditakuti saat Pudge jadi Tanker, bahkan Axe Tanker berdarah tebal bisa terpincang-pincang kalau duel.
Menariknya Dendi juga bisa dikatakan ahli bermain Tinker, saya pernah melihat video youtube miliknya saat mainkan Tinker , kecepakatan jari-jari tangganya saat dia memainkan hero ini yang membuat saya heran seperti layaknya mesin,
“Nanti di kesempatan lain akan saya review Kehebatan si Tinker dan Player yang paling ahli memainkan hero ini”.

Keuntungan memilih support ialah akan sangat berguna untuk melayani carry dalam team sejak awal permainan sampai game berakhir. Apakah itu menang atau malah sebaliknya, arti melayani disini ialah sebagai penyuplai, membantu, mencari emas(gold) dalam permainan dengan cara membunuh Creep(hero-hero kecil) yang digunakan untuk membeli item, supaya carry-nya jadi kuat dan tentunya menghalangi hero(carry) lawan sesekali membunuhnya.

Berikutnya saya akan kasih info pemenang The Internasional Dota 2, sudah ada yang tahu yang belum supaya saya kasih tahu.
Pemenang tahun lalu ialah tim Wings yang berasal dari china dengan total hadiah fantastis sebesar 227 miliyar rupiah atau sekitar 20 Juta dollar. Turnamen The Internasional dota sendiri sudah berlangsung selama 7 kali yang dilaksanakan setiap sekali setahun. Tahun ini hadiahnya bakalan lebih besar lagi wow, kita tunggu infonya. Dan sejarahnya belum ada satu tim yang berturut-turut memenangkan kejuaraan The Internasional ini.
Hal yang saya bahas diatas sebagian merupakan pengalaman saya selama bermain dota2, dari sekian banyak tim yang saya ikuti kebanyakan susah di ajak kerjasama, ada yang merasa pro lah ada yang merasa paling benar lah , bahkan milih hero ada yang asal-asalan.
Kelemahan gamers indonesia menurut saya yang paling susah di rubah ialah selalu merasa diri yang paling hebat. Jadi percuma saja bermain game dota kalau kita egois, tidak mau mendengar tim dan selalu membantah.

Akhir kata saya mari saling membantu dan menghargai sesama tim. 
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon